Webinar: Keeping Your Business Alive During Pandemic

 


Pandemic covid-19 yang terjadi saat ini menjadi potret 
fenomena kejadian dunia yang membawa perubahan yang cepat dan dramatis. Tidak sedikit masyarakat merasakan dampak secara langsung dari pandemic ini terutama dari sektor ekonomi tentunya kondisi ini tidaklah mudah bagi semua orang, perlu adanya trik-trik tertentu untuk bisa survive menghadapi kondisi yang sulit, diperlukan semangat untuk memunculkan inovasi-inovasi baru yang kemudian secara tidak langsung akan meringankan jangka panjang yang dihadapi masyarakat Indonesia, maka dari itu sangat pantas sekali diadakannya webinar yang menjelaskan dan mengajarkan kita bagaimana bisa survive di masa pandemic covid-19

Webinar ini dibuka untuk umum dan yang memiliki usaha pada khususnya sehingga pesertanya tidak hanya mahasiswa tetapi juga masyarakat dari surabaya serta luar Jawa timur, bahkan ada yang dari Bekasi, bandung dan Palembang. Dua Narasumber yang dengan apiknya sharing penglaman dan pengetahuan mereka kepada para peserta yatiu: Antoni Gunawan dan Hutami Maharani, yang mana keduanya bergelut di bidang usaha dan sedang survive menghadapi pandemic ini. berbagai banyak informasi yang diberikan oleh kedua narasumber diantaranya:
Pengetatan dan restrukturisasi keuangan yang ada saat ini, menghapus hal-hal yang tidak diperlukan dan saatnya untuk hemat sampai kondisi membaik.

Digitalisasi menjadi solusi terbaik untuk dapat survive di kondisi seperti saat ini, pemakaian sosial media dan platform-platform lain seperti Shopee, Tokopedia dan lain-lain menjadi opsi terbaik disaat sekarang.
Menjadi Pemimpin yang memiiki skill komunikasi yang baik, karena situasi terus berubah maka harus selalu mengevaluasi agar tidak terlambat melihat perubahan.
Tetap tekun dan terus berusaha tanpa putus asa, badai pasti berlalu. Intinya saat ini adalah bertahan, sebisa mungkin tidak mengurangi pegawai, dan efisiensi harus dilakukan di semua lini.

Mekanisme pelaksanaan diskusi online ini dimulai dan dipimpin oleh moderator, setiap narasumber diberikan waktu untuk menyampaikan materinya selama 20 menit, lalu setelah pemateri selesai mnyampaikan materi disusul langsung dengan sesi Tanya jawab dari peserta kepada pematari, Tanya JAwab juga berlangsung sanagt penuh antusiasme dan para peserta tampak bersemangat mengikuti diskusi online ini. Program ini dibuat guna memenuhi Pengabdian kepada masyarakat dari universitas Nahdlatul Ulam’ Surabaya. 

Comments